4 Kelompok Berafiliasi Ku Klux Klan Lakukan Teror Terhadap Pengungsi di Jerman

kkk-symbol

Kamis, 27 Oktober 2016,

VOA-ISLAMNEWS.COM, BERLIN – Sebuah penyelidikan parlemen melaporkan bahwa ada empat kelompok yang berafiliasi Ku Klux Klan beroperasi di Jerman saat ini. Meski kelompok ini memiliki keanggotaan yang sangat rendah, mereka diduga melakukan setidaknya 68 kejahatan di Jerman sejak tahun 2001.

Anggotanya juga mencakup setidaknya dua petugas polisi, meskipun masih belum jelas apakah mereka kini masih bertugas di kepolisian. (Baca juga: Arab Saudi Gunakan Petrodollar Untuk Mengekspor Ideologi Ekstremis Wahhabi)

“Rendahnya jumlah anggota tidak bisa mengurangi bahaya yang berasal dari organisasi tersebut,” kata politisi Partai Kiri Jerman, Monika Renner, kepada surat kabar Sueddeutsche Zeitung sebagaimana dikutip Sputnik, Kamis (27/10).

Jerman saat ini mengalami lonjakan dalam kejahatan kebencian menyusul masuknya sekitar satu juta pengungsi setahun terakhir. The Bundesamt für Verfassungsschutz (BfV), badan intelijen Jerman, mencatat 990 kejahatan kebencian terjadi pada tahun 2014, dan 1.408 pada tahun 2015. (Baca juga: Lebih Dari Lima Ribu Anak Pengungsi Dilaporkan Hilang di Jerman)

BfV juga mencatat ada sekitar 75 serangan pembakaran di pusat-pusat pengungsian di tahun 2015. Ada lima serangan serupa pada tahun 2014. “Satu hal yang jelas – negara di bawah aturan hukum tidak pernah bisa menerima kekerasan rasis. Kita perlu melakukan segala yang kita bisa untuk segera menangkap pelaku dan menghukum mereka sesuai dengan perbuatan yang telah mereka lakukan  (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment