5 Komandan Tinggi ISIS Irak Kabur Bawa Jutaan Dolar

petinggi-isis

Minggu, 6 November 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, MOSUL – Lima komandan berpangkat tinggi dari organisasi teror ISIS mencuri beberapa juta dolar dari kelompoknya dan melarikan diri dari provinsi utara Irak, Niniwe.

Sputnik pada Minggu (06/11) mengutip dari Al Sumaria melaporkan bahwa uang yang dicuri itu dimaksudkan untuk membayar teroris yang sedang berperang.

“Lima komandan tinggi Daesh termasuk seorang militan dikenal sebagai Abu Bara Kakhtani yang bertanggung jawab untuk bagian keuangan ISIS itu kabur bertepatan dengan hilangnya uang,” kata sumber kepada saluran TV tersebut.

Kepemimpinan Daesh memerintahkan untuk mencari para komandan itu dan mengeksekusi mereka. Menurut sumber itu, mereka menuju ke kota lain di Niniwe, Tal Afar, kemudian menuju kota Baa’j dan selanjutnya ke Suriah.

Insiden itu terjadi di tengah operasi yang sedang dilangsungkan militer Irak yang didukung oleh Hasd al-Shaabi, unit Peshmerga Kurdi dan serangan udara yang dipimpin koalisi AS yang bertujuan untuk pembebasan ibukota provinsi Nineveh, Mosul. (Voai)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment