5 Pesawat Tempur Iraq dari Rusia Mendarat di Markas Militer AS di Irak

pesawat-iraq

Kamis, 15 September 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, BAGHDAD – Lima pesawat tempur yang diperoleh Iraq sesuai kesepakatannya dengan Rusia telah mendarat di sebuah pangkalan militer, di mana penasehat militer AS dan pasukan koalisi internasional dalam melawan terorisme ada di pangkalan tersebut. Helikopter ini merupakan persiapan untuk pertempuran yang menentukan dalam menghancurkan kelompok ISIS di Irak.

Kantor berita Sputnik mengutip sumber-sumber keamanan Iraq, melaporkan bahwa 5 helikopter tempur buatan Rusia tiba di pangkalan udara Ein al-Asad di daerah Baghdadi, provinsi Anbar Barat, pada hari Selasa (13/09).

Sumber itu juga menambahkan bahwa helikopter tersebut datang  untuk persiapan militer dalam operasi pembebasan sisa wilayah Anbar yang dikuasai teroris  ISIS selama lebih dari dua tahun.

Pangkalan Ein al-Asad merupakan markas marinir AS dan penasehat militer AS serta pasukan koalisi internasional yang dipimpin oleh AS.

Perlu diingat, bahwsanya Irak memperoleh beberapa helikopter tempur Rusia sesuai dengan perjanjian antara Irak dengan Rusia untuk mempersenjatai Irak dalam melawan terorisme. [VOAI]

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment