Ahok Dinilai Lagi Kalut Karena Terus Menolak Saksi Ahli

Selasa, 28 Februari 2017


VOA-ISLAMNEWS.COM, JAKARTA
– Basuki T Purnama (Ahok) dinilai sedang kalut oleh GNPF-MUI karena kerap menolak saksi ahli yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam persidangan. Pengacara GNPF-MUI Kapitra Ampera mengatakan, semua pengurus GNPF-MUI dan tim advokasinya datang ke persidangan penistaan agama yang ke-12 kalinya itu di Auditorium Kementan, Jaksel, Selasa (28/2/2017) untuk memberikan dukungan pada Habib Rizieq Shihab yang menjadi saksi ahli agama Islam.

Apalagi, Habib Rizieq pun merepresentasikan harapan masyarakat dalam memperjuangkan agama Islam. Kedatangan pengurus GNPF-MUI juga sekaligus hendak melihat perkembangan sidang kasus tersebut.

“Soal seringnya (Ahok) menolak saksi ahli, itu menandakan mental breakdown (kalut). Itu strategi saja dan tidak menentukan,” ujarnya di Kementan, Jakarta Selatan, Selasa (28/2/2017).

Menurut Kapitra, yang menentukan diterima tidaknya keterangan saksi ahli itu ada pada putusan Majelis Hakim. Sedang hadirnya saksi ahli itu sesuai dengan JPU yang hendak membuktikan dakwaannya pada Ahok yang telah menistakan agama. Adapun dalam sidang kali ini, lanjut Kapitra, GNPF-MUI membawa massa dan laskarnya dengan lebih banyak. Meski banyak, dia yakin tak akan membuat kerusuhan karena kedatangannya pun untuk mengawal sidang agar tetap berjalan dengan baik dan lancar.

“Pasukan ini bukan tentara atau polisi, kita hanya punya moralitas intelektualitas peradaban dan perdamaian. Saya tegaskan, GNPF-MUI tak punya pendukung, yang ada umat muslim yang ternodai dan datang memberikan apresiasi perjuangan GNPF,” katanya. (VOAI/Okezone)

Related posts

Leave a Comment