Akhirnya Yayasan Clinton Akui Terima Dana 1 Juta Dolar dari Qatar

clinton-qatar

Sabtu, 5 November 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, WASHINGTON DC – Yayasan Clinton akhirnya mengakui bahwa pihaknya menerima hadiah sebesar 1 juta dolar dari Qatar selama masa Hillary Clinton menjabat sebagai menteri luar negeri AS, tanpa memberitahukan hal itu kepada departemennya.

Uang itu dijanjikan oleh monarki Arab tersebut pada tahun 2011 untuk menandai ulang tahun ke-65 dari Bill Clinton, mantan presiden AS dan suami Hillary, demikian ditulis dalam email resmi yayasan untuk ketua kampanye dan ajudan Hillary Clinton, John Podesta. (Baca juga:Bursa Saham AS Anjlok Pasca Pengumuman Penyelidikan Hillary Clinton)

Menurut email terbaru itu, pejabat Qatar kemudian mengunjungi Amerika tahun berikutnya untuk bertemu dengan Bill Clinton secara pribadi dan menyerahkan cek itu.

Hillary memutuskan untuk tidak memberitahu Departemen Luar Negeri AS atas transaksi tersebut, meski sudah menandatangani kesepakatan etika berkaitan dengan yayasan ketika dia menjadi sekretaris negara. (Baca juga:E-Mail Hillary Ungkap Aliran Dana Saudi dan Qatar ke ISIS)

Menurut perjanjian tersebut, mantan ibu negara itu diminta untuk menginformasikan etika resmi Departemen Luar Negeri mengenai donasi asing untuk organisasi keluarga, apakah itu dari donor baru atau yang sudah ada, seperti Qatar. (VOAI)
Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment