Aktivis “Pro-Brexit” Bentrok dengan Demonstran “Black Lives Matter” di Inggris

screenshot029.jpg

Minggu, 31 Juli 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, LONDON – Anggota kelompok aktivis pro-Brexit- bentrok dengan pengunjuk rasa yang mengambil bagian dalam unjuk rasa Black Lives Matter di London, yang memicu intervensi polisi.

Bentrokan berlangsung pada hari Sabtu (30/07), ketika para demonstran dalam demonstrasi pro-Brexit, yang diselenggarakan oleh anggota gerakan South East Alliance, menghadapi demo tandingan yang diadakan oleh gerakan Black Lives Matter , dimana hal itu kemudian memicu bentrokan antara kedua kelompok.

Polisi dilaporkan turun tangan untuk memisahkan kedua belah pihak dan mencegah eskalasi bentrokan, dan membuat setidaknya dua penangkapan dalam proses.

Para pengunjuk rasa ultra-kanan, yang secara luas dikenal karena kecenderungan rasis mereka, berbaris dari Trafalgar Square menuju Downing Street, menuntut pelaksanaan Pasal 50 Perjanjian Lisbon oleh Inggris untuk meninggalkan Uni Eropa.

Dalam perjalanan mereka ke Downing Street, entah bagaimana, kelompok ini mendatangi aktivis ‘Black Lives Materi’ yamng sedang melaksanakan protes rasial atas kebrutalan polisi terhadap warga kulit hitam, dan mulai terlibat dalam bentrokan. Tidak ada laporan dari cedera serius dalam insiden itu. (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment