Alami Kegagalan Di Irak dan Suriah, Ribuan Militan ISIS Kembali ke Eropa

isis-645822-di-benua-eropa

Selasa, 15 November 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, BELGIA – Menteri Dalam Negeri Belgia Jan Jambon memperingatkan bahwa 3.000 sampai 5.000 teroris yang masih hidup melarikan diri ke negara asal mereka, Uni Eropa.

“Daesh/ISIS berada di bawah tekanan di Mosul dan Raqqah. Pejuang Belgia membantu mempertahankan benteng, tapi kita harus menyadari bahwa tidak hanya 200 warga negara kita yang berada di sana, tetapi 3.000 sampai 5.000 orang Eropa,” katanya.

Setelah beberapa bulan persiapan, tentara tentara Irak yang didukung oleh pejuang pro-pemerintah dari Unit Mobilisasi Populer dan pasukan Peshmerga Kurdi, melancarkan operasi pada 17 Oktober untuk merebut kembali kota strategis Mosul dari teroris Daesh.

Pada tanggal 6 November, yang disebut Pasukan Demokratik Suriah (SDF) mengumumkan bahwa mereka telah memulai operasi untuk membebaskan ibukota Raqqad dari cengkeraman ISIS dengan kerjasama koalisi pimpinan AS.

Jambon mencatat bahwa badan-badan intelijen sedang memantau situasi dan bertukar informasi, tetapi harus menunggu dan melihat berapa banyak dari para teroris yang benar-benar kembali ke negara-negara Eropa.

“117 Daesh telah kembali ke Belgia. Sekitar setengah berada di penjara, yang lain di bawah pengawasan. Ada juga beberapa lusin yang membuat upaya gagal untuk mendapatkan Suriah, dan kami mengamati mereka,” tambahnya. [VOAI]
Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment