Alami Kekalahan di Suriah dan Irak, ISIS Ancam Keamanan Belanda

teroris-isis-eropa

VOA-ISLAMNEWS.COM, BELANDA – Departemen Keamanan dan Anti-Terorisme Belanda pada hari senin (14/11) mengungkapkan bahwa kekalahan militer ISIS di Irak dan Suriah telah menyebabkan kembalinya para teroris asal Belanda ke negaranya, yang akan menciptkan ancaman yang nyata terhadap stabilitas keamanan di Belanda. (Baca: Hasil riset; Teroris ISIS Eropa Berasal dari Perancis, Jerman, Inggris)

Kantor berita Sputnik Rusia menyebutkan sebuah laporan yang mengatakan bahwa sejak awal bulan November lalu sedikitnya 270 teroris berkebangsaan Belanda yang telah pergi ke Timur Tengah untuk bergabung dengan organisasi teroris ISIS, 44 diantaranya dilaporkan telah terbunuh dan 40 lainnya kembali ke Belanda.

Laporan ini juga menyebutkan bahwa sulitnya untuk memasuki Irak dan Suriah, tentu menyebabkan bertambahnya resiko perubahan pada pola tindakan para teroris untuk kembali ke Belanda. Dan hal yang ditakutkan dari kekalahan militer ISIS di Irak dan Suriah adalah meningkatnya aksi teroris yang kembali dari sana dan mempromosikan kembali gerakan teroris mereka di negara-negara masing-masing, hal ini dapat menciptakan ancaman yang besar, seperti dilansir almaalomah.info (14/11). (Baca: WELT am SONNTAG : ISIS Curi Ribuan Paspor untuk Susupkan Jihadis ke Eropa)

Laporan tersebut menyebutkan bahwa teroris ISIS telah melatih para militan agar tampak seperti para pengungsi dan kemudian kelompok teroris Belanda menjadi berjumlah ratusan orang ditambah ribuan simpatisan yang bergabung bersama mereka di dalam negeri. Hal ini akan memudahkan mereka melakukan perintah dari organisasinya untuk melakukan aksi-aksi terorisme di Eropa dan seluruh wilayah Belanda. (Voai)

Sumber: Salafynews.com

Related posts

Leave a Comment