Alasan Keamanan, Inggris Tutup Kedubesnya di Turki

dubes-inggris-di-turki-ditutup

VOA-ISLAMNNEWS.COM, LONDON – Kantor Kementerian Luar Negeri Inggris mengatakan di situsnya bahwa pemerintah Inggris menutup kantor kedutaannya di ibukota Turki, Ankara, pada hari Jumat (16/09) untuk alasan keamanan. Kementerian Inggris tidak memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai hal ini. (Baca: Kurdi Beberkan Dokumen Keterlibatan Turki Dukung ISIS)

Dilaporkan kamis kemarin, bahwa Inggris akan menutup Kedutaan Besar Inggris di Ankara di depan publik pada Jumat (16/09) untuk alasan keamanan. Dan Kantor kedutaan telah tutup dari hari Senin hingga Kamis kemarin karena libur perayaan Idul Adha, seperti dilansir almaalomah.info. (Baca: Kurdi Beberkan Dokumen Keterlibatan Turki Dukung ISIS)

Kementrian Inggris juga menyarankan agar tidak melakukan perjalanan ke daerah manapun hingga jarak 10 meter dari perbatasan Suriah, atau melakukan perjalanan ke kota Diyarbakir yang merupakan kota terbesar di bagian tenggara Suriah yang mana mayoritas penduduknya adalah suku Kurdi, dan kita telah melihat gelombang kekerasan yang muncul disana sejak runtuhnya gencatan senjata antara pemerintah Suriah dan Partai Pekerja Kurdistan (PKK), kelompok yang telah dilarang tahun lalu oleh pemerintah Turki. (Voai)

Sumber: Salafynews.com

Related posts

Leave a Comment