Ali Abdullah Saleh Mantan Presiden Yaman Lolos dari Percobaan Pembunuhan

ali-abdullah-saleh

Senin, 5 September 2016,

VOA-ISLAMNEWS.COM, YAMAN – Outlet berita Yaman melaporkan bahwa mantan Presiden Yaman Ali Abdullah Saleh telah lolos dari percobaan pembunuhan oleh pasukan yang didukung Saudi. (Baca juga: HEBOH.. Misteri Pembunuhan Mantan Presiden Yaman Terungkap)

situs berita SADA Aden mengklaim bahwa percobaan pembunuhan kali ini mirip dengan upaya pembunuhan pada tahun 2011, Ali Abdullah Saleh kembali selamat setelah ia diserang di masjid al-Saleh di Sana’a.

Sebuah sumber yang dekat dengan Saleh mengatakan kepada wartawan bahwa para pengawal mantan presiden berhasil menggagalkan serangan. Setidaknya, 8 orang termasuk pemimpin doa di masjid, ditangkap setelah upaya pembunuhan, Sada Aden melaporkan. (Baca juga: TAK TAHU MALU… Duta Besar Saudi untuk Inggris Dustakan Fakta Perang Yaman)

Yaman sedang menghadapi situasi krisis dan konflik seperti serangan brutal militer Saudi sejak Maret 2015 untuk melemahkan gerakan Ansarullah Yaman dan mengembalikan kekuasaan ke mantan Presiden Mansour Hadi. Lebih dari 10.000 orang, yang sebagian besarnya warga sipil, telah tewas dalam agresi militer Riyadh, termasuk anak-anak dan wanita.

Kantor hak asasi manusia PBB mengatakan militer Saudi menggunakan bom cluster terhadap daerah pemukiman di Yaman dan melanggar hukum internasional, serta menyalahkan rezim Riyadh atas sebagian besar korban sipil di Yaman. (Baca juga: Misteri Perang Yaman Terungkap)

Human Rights Watch (HRW) pada bulan Mei, mengeluarkan kecaman kepada Amerika Serikat yang telah menjual amunisi tandan ke Arab Saudi, dan mengatakan kerajaan telah menggunakan berbagai jenis munisi tandan buatan AS dalam perang melawan Yaman. (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment