Analis: Kekuatan Militer Yaman Meningkat, Kegagalan Saudi Sudah Dekat

453804-mohammed-bin-salmanafp.jpg

Kamis, 3 November 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, SANA’A – Seorang analis terkemuka menggarisbawahi kekuatan militer tentara dan pasukan rakyat Yaman yang terus mengalami kemajuan, dan mengatakan saat ini mereka tengah mengembangkan kekuatan rudal mereka untuk menargetkan Riyadh dan Dubai di masa depan. Analis itu juga menyebut bahwa keseimbangan kekuatan kini telah berubah dan kegagalan Saudi sudah dekat.

“Pasukan Yaman telah meningkatkan kemampuan rudal dan militer mereka dan memperluas jangkauan operasi militer mereka melawan musuh,” kata Seyed Sadeq al-Sharafi kepada kantor berita Tasnim, Rabu (02/10).

Mencatat bahwa perang yang terus-menerus dilancarkan Saudi atas Yaman akan lebih mempersulit situasi Saudi dan membuat pasukan Yaman kuat, ia berkata, “Jangkauan rudal tentara dan komite rakyat populer telah meningkat untuk mencapai target di Jeddah, yang berarti bahwa mereka akan mampu segeramencapai target di Riyadh dan di luar serta Dubai dan wilayah sensitif lainnya, segera di masa depan. “

Sharafi mengungkapkan keyakinan bahwa keseimbangan kekuatan berubah dan kegagalan Saudi sudah dekat, dan berkata, “Saudi sedang bergerak ke arah kehancuran penuh, sementara bangsa Yaman akan menuju kemenangan dan mendapatkan lebih banyak kekuatan di bidang militer dan pertahanan.”

Pernyataan Sharafi itu disampaikan setelah tentara Yaman dan pasukan rakyat meluncurkan serangan rudal balistik Borkan-1 dari provinsi Sa’ada ke Bandar Udara Saudi di Jeddah akhir Oktober lalu.

jaringan televisi berbahasa Arab al-Masirah melaporkan bahwa tentara Yaman dan sekutu mereka menembakkan rudal Borkan-1 (Volcano-1) ke arah Bandara Internasional King Abdulaziz,yang terletak 19 kilometer utara kota pelabuhan Barat Saudi Jeddah. (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment