Analis: Kekuatan Rudal Yaman Ubah Keseimbangan Kekuasaan Dalam Perang

rudal-yamani

Sabtu, 05 November 2016,

VOA-ISLAMNEWS.COM, YAMAN – Seorang analis Yaman terkemuka mengatakan kekuatan militer Yaman terus tumbuh, dan mengatakan kekuatan rudal Yaman sekarang dapat menekan basis Saudi di dalam kerajaan dan dapat mengubah keseimbangan kekuasaan dalam perang. (Baca juga: Rudal Borkan-1 Hantam Bandara King Abdul Aziz, Bukan Kota Mekkah)

“Ketika Yaman menembakkan rudal Borkan-1 ke Jeddah, semacam keseimbangan kekuasaan dan pencegahan, pasukan Yaman menunjukkan bahwa perang telah memasuki fase baru dan mereka akan membuat musuh mengerti bahwa daerah yang luas di dalam Arab Saudi sekarang berada dalam jangkauan mereka,” kata Ahmad al-Shami, pada hari Jumat (4/11).

Sementara itu, ia juga menekankan bahwa tentara Yaman dan pasukan populer hanya menargetkan pangkalan militer Saudi dan tidak akan pernah menyerang warga sipil.

Dalam sambutannya yang relevan pada hari Rabu, analis terkemuka lain mengatakan bahwa pasukan Yaman sedang mengembangkan kekuatan rudal mereka untuk menargetkan Riyadh dan Dubai di masa depan.

“Pasukan Yaman telah meningkatkan rudal dan memperluas jangkauan operasi militer mereka dalam melawan musuh,” kata Seyed Sadeq al-Sharafi.

Ia juga menyatakan bahwa jika Saudi terus memaksakan perang di Yaman, maka akan lebih mempersulit kerajaan dan membuat pasukan Yaman kuat”, dan menambahkan “jangkauan rudal Yaman telah meningkat dan mencapai target di Jeddah, yang berarti bahwa mereka cenderung memukul target di Riyadh dan Dubai dan wilayah sensitif lainnya segera di masa depan”. (Baca juga: Ansarullah; Tidak Ada Rudal yang Ditembakkan ke Kota Suci Mekkah)

Sharafi mengungkapkan keyakinannya bahwa keseimbangan kekuatan berubah dan kegagalan Saudi sudah dekat, dan mengatakan, “Saudi sedang bergerak ke arah kehancuran penuh, sementara bangsa Yaman akan menuju kemenangan dan mendapatkan lebih banyak kekuatan di bidang militer dan pertahanan.”

Pernyataan itu disampaikan setelah tentara Yaman dan pasukan populer meluncurkan serangan rudal balistik Borkan-1 dari provinsi Sa’ada ke Pangkalan Udara di Jeddah pada akhir Oktober lalu.

Tentara Yaman dan sekutu mereka menembakkan rudal Borkan-1 (Volcano-1) ke arah Bandara Internasional King Abdulaziz, yang terletak 19 kilometer sebelah utara kota pelabuhan Saudi, Barat Jeddah, televisi al-Masirah melaporkan. (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment