Analis Politik: PBB Terlibat Kejahatan Perang Kotor Saudi di Yaman

Senin, 13 Maret 2017

VOA-ISLAMNEWS.COM, LONDON – Seorang analis politik dan penulis yang berbasis di London mengecam PBB karena telah mendukung genosida yang sedang berlangsung di Yaman, mengatakan bahwa badan itu telah ” terlibat dalam kejahatan perang kotor” yang dilakukan oleh rezim Saudi di negara Semenanjung Arab tersebut.

“Kalau bukan karena PBB, rakyat Yaman tidak akan kelaparan,” ujar Catherine Shakdam, Direktur Program di Institut Studi Timur Tengah Shafaqna yang berbasis di London, dalam sebuah wawancara dengan Tasnim News Agency, yang dilaporkan pada Senin (13/03). (Baca juga:Catherine Shakdam: Adu Domba Asing dan Kelicikan Saudi Diantara Perlawanan Bangsa Yaman)

“Badan-badan internasional dan badan-badan lainnya, sering hanya menjadi budak untuk dana yang mereka terima, dan ini pada dasarnya berarti bahwa mereka duduk di bawah kendali Arab Saudi. Jika Anda ingat bagaimana kerajaan mengancam akan menarik semua dana dari PBB jika Sekjennya kala itu bersikeras menetapkan Riyadh sebagai pelanggar hak asasi manusia, maka Anda dapat melihat aturan apa yang sebenarnya mengatur masyarakat internasional,” jelas Shakdam. (Baca juga:Galang Dana untuk PBB, Anak Yaman: Jangan Jual Hati Nurani Anda, Tuan Ban Ki Moon!)

“… PBB tidak hanya memungkinkan tetapi sebenarnya bertindak terlibat dalam kejahatan perang kotor ini karena terus menghibur dan mengatur blokade kemanusiaan Arab Saudi pada Yaman,” katanya. (Baca juga:Blokade Yaman Membunuh Warga Sipil)

Shakdam adalah komentator ahli dan konsultan politik. Tulisan-tulisannya telah muncul di banyak media termasuk Foreign Policy Association dan the Guardian serta lainnya. Catherine juga merupakan co-founder dari Veritas Consulting.(Voai)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment