Ancaman Mengerikan Akun Facebook Zeha Terhadap Jokowi

VOA-ISLAMNEWS.COM, JAKARTA – Akun fanpage Facebook Catetan MAZ TONI Aka Tante Paku mengupload gambar seseorang dengan akun Facebook Zeha menulis sebuah ancaman “Jika Ahok bebas akan saya penggal kepala para pengusaha termasuk Jokowi”. (Baca: Eko Kuntadhi: Diam Sudah Gak Musim, Inilah Serangan Bahaya Bagi Bangsa)

Akun Facebook Zeha

Akun bernama Zeha ini layak diminta pertanggungjawabannya oleh pihak berwajib. Tujuannya itu ingin terkenal atau sengaja pengen masuk penjara?

Kalau ada orang yang mengaku sudah beragama terus MAIN ANCAM dan bernafsu ingin MEMBUNUH saja itu apakah layak disebut sudah beragama? Padahal Islam tidak mengajarkan seperti itu, ini bukti jelas bahwa kelompok radikal semakin menguat di Indonesia, mereka tidak takut oleh kepolisian dan TNI. Ini merupakan ancaman serius oleh kelompok radikal kepada kepala negara.

Padahal Agama memilik arti penting bagi manusia agar manusia tidak tersesat di dalam menjalani kehidupan di dunia. (Baca: Yusuf Muhammad: Awas Bahaya Laten Radikalisme Ancam MUI dan FPI)

Agama menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah sistem atau prinsip kepercayaan kepada Tuhan, atau juga disebut dengan nama Dewa atau nama lainnya dengan ajaran kebaktian dan kewajiban-kewajiban yang bertalian dengan kepercayaan tersebut.

Kata agama sendiri memiliki banyak pengertian karena agama didasarkan pada bathin dan setiap orang memiki pengertian sendiri terhadap agama. Dasar kata agama sendiri berbeda menurut berbagai bahasa. Dalam bahasa Sansekerta agama berarti “tradisi”.

Kata agama juga berasal dari kata Sanskrit. Kata itu tersusun dari dua kata, a = tidak dan gam = pergi, jadi agama artinya tidak pergi, tetap ditempat, diwarisi secara turun temurun dari satu generasi ke enerasi lainnya.

Selanjutnya dalam bahasa Arab dikenal kata “Din” yang dalam bahasa semit berarti undang-undang atau hukum. Dalam bahasa Arab kata ini berarti menguasai, menundukkan, patuh, utang, balasan dan kebiasaan. Pengertian ini juga sejalan dengan pengertian agama yang didalamnya terdapat peraturan-peraturan yang merupakan hukum, yang harus dipatuhi oleh penganut agama yang bersangkutan.

Adapun kata religi berasal dari bahasa latin. Menurut satu pendapat, asal kata religi adalah relegere yang mengandung arti mengumpulkan atau membaca. Pengertian demikian ini juga sejalan dengan isi agama yang mengandung kumpulan cara-cara mengabdi pada Tuhan yang terkumpul dalam kitab suci yang harus dibaca.

Manusia telah diberikan akal dan hati oleh Tuhan. Manusia diberi akal pikiran agar manusia mampu berpikir dan menyadari kekuasaan Tuhan. Namun pikiran manusia yang diberikan Tuhan sangat terbatas dan memiliki banyak kelemahan, oleh sebab itu manusia diberikan hati untuk dapat merasakan kekuasaan Tuhan secara bathiniah. Hati dan pikiran merupakan 2 hal yang membuat manusia menjadi makhluk Tuhan yang paling sempurna yang membedakan manusia dengan makhluk lainnya. Maka dari itu manusia dituntut untuk dapat menggunakan hati dan pikirannya untuk menalari kebesaran Tuhan dan keagungan agama-Nya. (SFA)

Sumber: Salafynews.com

Related posts

Leave a Comment