Angkatan Laut Rusia Gelar Latihan Perang di Laut Mediterania

kapal perang Serpukhov dan Zelyony Dol

VOA-ISLAMNEWS.COM, MEDITERANIA – Rusia meluncurkan manuver anti-teror di bagian timur Laut Mediterania dekat Suriah, Kementerian Pertahanan mengatakan.

Kantor pers kementerian mengatakan pada hari Senin bahwa kapal perang Serpukhov dan Zelyony Dol, yang dilengkapi dengan rudal jelajah kaliber,” akan berlatih melakukan sejumlah tugas bersama-sama dengan kapal perang dari kelompok permanen Angkatan Laut Rusia di Mediterania.”

Pernyataan itu menambahkan bahwa manuver “akan memeriksa kemampuan pasukan armada untuk beroperasi menyelesaikan situasi krisis teroris.”

Latihan akan mencakup penembakan artileri dan rudal dalam kondisi yang mensimulasikan situasi pertempuran yang sebenarnya.

Pasukan Rusia akan berlatih menyiapkan komunikasi, membantu sebuah kapal yang rusak akibat serangan teroris dan mencegat sebuah kapal teroris dalam simulasi latihan.

Kapal-kapal perang yang dilengkapi dengan rudal jelajah Kalibr diharapkan akan kembali ke basis mereka akhir bulan ini.

Rusia memiliki basis di pelabuhan Tartus Suriah. Dan mengoperasikan sebuah lapangan udara di kota Latakia, tenggara Suriah. Rusia telah melakukan serangkaian serangan yang sebagian besar udara, terhadap persembunyian ISIS dan militan Takfiri di Suriah atas permintaan pemerintah Damaskus sejak 30 September 2015.

Pada hari Senin, Angkatan Laut Rusia meluncurkan manuver di bagian barat daya Laut Kaspia. Manuver yang dijadwalkan berlanjut hingga 20 Agustus.

Tatarstan, Grad Sviyazsk dan Veliky Ustyug adalah di antara kapal perang yang dioperasikan dan 20 kapal perang yang mengambil bagian dalam latihan di Laut Kaspia bersama dengan sejumlah kapal dan pesawat tempur.

Kapal-kapal perang yang juga dipersenjatai dengan rudal jelajah Kalibr, sebelumnya berpartisipasi dalam operasi Rusia terhadap gerilyawan di Suriah pada tahun 2015. [Voai]

Sumber: Salafynews.com

Related posts

Leave a Comment