Angkatan Udara Suriah Kembali Hajar Teroris di Aleppo dengan Jet-jet Tempurnya

syrian-airforce-strikes-ar-raqqah-696x457-696x457-e1479508065789.jpg

Sabtu,19 November 2016,

VOA-ISLAMNEWS.COM, ALEPPO – Angkatan Udara Arab Suriah (SAAYF) kembali melancarkan serangan udara pertama setelah beberapa bulan diatas dataran Deir Hafer Aleppo, pada hari Jum’at, menghantam pertahanan ISIS di dekat Bandara Militer Kuweires.

Al-Masdar melaporkan pada Jum’at (18/11) bahwa menurut sumber militer mereka di Aleppo, Angkatan Udara Suriah telah meluncurkan lebih dari 15 serangan udara di sekitar dataran Deir Hafer, menargetkan titik-titik perkumpulan anggota ISIS di sepanjang sisi timur Sungai Efrat yang memisahkan provinsi ini dengan Al-Raqqa. (Baca juga: Kemenhan Rusia: Tak Ada Penerbangan di Aleppo Selama 13 Hari Terakhir)

Deir Hafer dianggap sebagai salah satu benteng ISIS yang paling penting karena merupakan pintu gerbang ke Pangkalan Udara Jirah, yang terletak dekat bendungan Tabaqa.

Selain serangan udara, Pasukan Angkatan Bersenjata Suriah juga melakukan serangan ke pertahanan ISIS dengan artileri berat di dataran Deir Hafer dimana hal ini ini bisa berarti bahwa operasi militer akan segera dimulai di wilayah Gubernuran Aleppo tersebut. (Baca juga: Tentara Suriah Ultimatum Teroris di Aleppo “Menyerah atau Mati”)

Dengan semua mata diarahkan ke Al-Bab, operasi militer yang cepat untuk membebaskan Deir Hafer bisa membuka jalan bagi Angkatan Bersenjata Suriah untuk meluncurkan strategi baru untuk mencapai Gubernuran Raqqa. (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment