Arab Saudi Akhiri Gencatan Senjata di Yaman Secara Sepihak

koalisi-saudi-akhiri-gencatan-senjata

VOA-ISLAMNEWS.COM, YAMAN – Juru bicara koalisi Arab Saudi, Ahmad Asiri, Senin (21/11) mengumumkan berkahirnya gencatan senjata di Yaman dan menegaskan bahwa gencatan senjata tidak akan diperpanjang.

Saluran “al-Arabiyah” mengutip dari Asiri yang mengatakan bahwa “gencatan senjata telah berkahir dan tidak akan diperpanjang”, dan ia menuduh Houthi telah melanggar gencatan senjata. (Baca: Analis: Bungkamnya Dunia Atas Kekejaman Saudi di Yaman)

Sementara itu, pesawat-pesawat tempur milik koalisi Arab Saudi pada senin pagi (21/11) telah melancarkan serangkaian serangan di ibukota Yaman, Sana’a beberapa jam sebelum berakhirnya gencatan senjata. Dan terbukti bahwa Arab Saudilah yang melanggar gencatan senjata, seperti dilansir oleh kantor berita almaalomah (21/11).

Kantor berita “Reuters” mengutip informasi dari warga setempat, mengungkapkan bahwa pesawat tempur koalisi Saudi telah membom pangkalan militer di gunung yang menghadap ke arah kota, bahkan kekuatan ledakannya mengguncang beberapa gedung di wilayah kota Sana’a. (Baca: PERINGATAN SETAHUN PERANG YAMAN, Pesan Pedas Houthi Kepada Tirani Saudi-AS-Israel)

Gencatan senjata mulai diberlakukan kembali di Yaman pada hari sabtu sore (19/11), namun Arab Saudi telah memperingatkan dari awal bahwa gencatan senjata ini menemui kegagalan. (Voai)

Sumber: Salafynews.com

Related posts

Leave a Comment