Armada Rusia Siap Tempur Besar di Aleppo

kapal_perang_rusia.jpg

Kamis, 3 November 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, ALEPPO – Dengan perang di Aleppo yang tidak kunjung usai, Rusia dikabarkan tengah menyiapkan serangan besar-besaran untuk mengakhirinya. Demikian laporan sejumlah media internasional.

Kantor berita The Daily Mail, dengan mengutip The Times, 31 Oktober lalu, melaporkan bahwa Rusia tengah mempersiapkan serangan besar-besaran ke Aleppo dengan melibatkan kapal induk satu-satunya yang dimiliki Rusia.

“Vladimir Putin akan melancarkan ‘serangan militer penuh’ ke Aleppo secepatnya dalam minggu ini,” tulis laporan itu dengan mengklaim mendapatkan informasi itu dari kalangan inteligen yang terpercaya.

Serangan ini sengaja dilakukan pada saat Amerika melaksanakan pemilihan presiden, dimana diharapkan reaksi Amerika tidak akan terlalu signifikan.

Serangan dipastikan akan melibatkan satu-satunya kapal induk Rusia, Admiral Kuznetsov yang tengah dalam perjalanan menuju Laut Mediterania timur. Admiral dilengkapi dengan sejumlah besar pesawat tempur dan pembom yang dipastikan memberikan daya pukul yang lebih besar untuk membantu serangan.

“Kami perkirakan Rusia tengah dalam persiapan melancarkan serangan besar-besaran ke Aleppo,” kata seorang sumber terpercaya The Times.

Veterans Today melaporkan bahwa tiga kapal selam, termasuk dua kapal selam bertenaga nuklir kelas Akula, telah bergabung dengan armada pimpinan Admiral Kuznetsov yang kini telah berada di lepas pantai Afrika Utara. Ketiga kapal selam tersebut dilengkapi dengan rudal jelajah Kalibr-N yang tengah ‘naik daun’ selama konflik di Suriah, karena keberhasilannya menghancurkan sasaran dari jarak jauh. [VOAI]

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment