AS Jual Pesawat Tempur ke Qatar dan Kuwait Seharga 7 Milyar Dolar

pesawat tempur jenis Boeing

VOA-ISLAMNEWS.COM, WASHINGTON – Sumber-sumber informasi di Amerika dan Negara Teluk, pada hari Kamis, menyatakan bahwa Amerika Serikat menjual pesawat tempur jenis Boeing senilai 7 miliar dolar kepada Qatar dan Kuwait. (Baca: Bocor! Kunjungan Rahasia Pentolan “Ahrar Al-Sham” ke Washington)

Sumber itu, juga menggambarkan dekatnya nota kesepakatan, dan mengatakan bahwa Amerika Serikat menjual pesawat tempur yang dibuat oleh perusahaan Boeing senilai 7 milyar dolar kepada Qatar dan Kuwait.

Boeing mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa ia mendukung kemajuan yang berkesinambungan dan berharap bisa melihat kemajuan dalam dua kesepakatan besar dalam waktu dekat.

Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat mengatakan bahwa ia tidak bisa memberikan penjelasan mengenai penjualan senjata-senjata yang dilakukan oleh pemerintah. (Baca: The Guardian: Usaha Washington Kalahkan Putin di Suriah)

Sementara, pejabat AS mengkritik Qatar karena dugaan adanya hubungan antara Qatar dengan kelompok-kelompok militan yang menggunakan pesawat-pesawat modern dalam pengeboman warga sipil di Yaman. (Voai)

Sumber: Salafynews.com

Related posts

Leave a Comment