AS Sebar Pesawat Pengintai Untuk Mata-matai Pergerakan Rusia di Suriah

drone-pengintai-amerika

Senin, 7 November 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, WASHINGTON DC – Dua pesawat pengintai AS terlihat lagi terbang di atas perbatasan Rusia di Laut Baltik dan fasilitas angkatan laut negara itu di pelabuhan Tartus, Suriah.

FNA pada Minggu (06/11) melaporkan bahwa Website Barat yang memantau penerbangan pesawat-pesawat di seluruh dunia menyebut sebuah pesawat mata-mata AS RC135W lepas landas dari pangkalan udara Mildenhall di Inggris dan melakukan operasi pengintaian dekat pantai Kaliningrad di barat daya Rusia di Laut Baltik pada hari Sabtu.

Website itu menambahkan bahwa pesawat mata-mata anti-kapal selam AS lain, P-8A Poseidon, juga meninggalkan Pangkalan Udara Sigonella di Sisilia dan melakukan misi pengintaian di atas pangkalan angkatan laut Rusia dan zona laut yang berdekatan di Timur Laut Mediterania.

Awal pekan ini, pesawat anti-kapal selam lain Amerika juga terlihat terbang di atas armada Rusia di bagian Tenggara dari Laut Mediterania menuju perairan Suriah.

Website itu juga melaporkan pada hari Selasa bahwa pesawat AS P-8A Poseidon melakukan penerbangan pengintaian di atas armada Rusia di pantai Timur dari Aljazair menuju ke bagian barat dari Laut Mediterania untuk bergabung dengan angkatan laut Rusia di perairan Suriah. (voai)
Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment