Assad; AS Bombardir Pasukan Suriah dengan Sengaja, Hampir Satu Jam Lamanya

assadu

Kamis, 22 September 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, DAMASKUS – Presiden Suriah Bashar al-Assad mengatakan bahwa serangan udara AS pada tentara Suriah pada hari Sabtu lalu, adalah “disengaja” dan berlangsung selama hampir satu jam.

Komando Sentral AS mengatakan hal itu mungkin karena tidak sengaja memukul pangkalan udara Suriah di Deir Ezzor saat melakukan razia terhadap ISIS, dan serangan dihentikan dalam waktu kurang dari lima menit ketika Rusia meminta AS untuk menghentikan itu.

Assad, dalam sebuah wawancara dengan Associated Press pada Rabu, juga menyalahkan AS atas runtuhnya kesepakatan gencatan senjata yang ditengahi dengan Rusia.

Dia mengatakan Washington “tidak memiliki kemauan” untuk bergabung dalam memerangi kelompok ISIS, yang AS, Turki dan sekutu mereka yang telah menjadikannya sebagai alasan untuk intervensi militer di Suriah.

Presiden Suriah mengatakan perang, sekarang di tahun keenam, cenderung “drag pada” karena apa yang dia katakan dilanjutkan dukungan eksternal untuk teroris Takfiri dan kelompok militan banyak.

“Ketika Anda berbicara tentang hal itu sebagai bagian dari konflik global dan konflik regional, ketika Anda memiliki banyak faktor eksternal yang Anda tidak dapat mengontrol, tentu itu akan berlarut-larut.”

Assad juga menolak tuduhan bahwa pesawat Suriah atau Rusia menyerang konvoi bantuan di Aleppo dan membantah bahwa pasukannya mencegah makanan dari memasuki daerah yang dikuasai oleh militan. [VOAI]

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment