Bagdanov Utusan Khusus Putin Tiba di Teheran

bagdanuv

VOA-ISLAMNEWS.COM, TEHRAN – Utusan Khusus Presiden Rusia untuk Timur Tengah dan Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Mikhail Bogdanov dijadwalkan tiba di Teheran pada Minggu malam.

Bogdanov akan bertemu dengan Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif dan Wakil Menteri Luar Negeri Hossein Jaberi Ansari pada hari Senin untuk membahas hubungan bilateral dan perkembangan regional, kedutaan Rusia di Teheran mengumumkan pada hari Minggu.

Dalam perkembangan yang relevan pada pertengahan Juli, Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Ryabkov dalam pertemuan dengan Duta Besar Iran untuk Moskow Mehdi Sanayee memastikan bahwa Iran telah sepenuhnya memenuhi komitmennya berdasarkan perjanjian JCPO.

“Iran telah memenuhi komitmen JCPOA,” kata Ryabkov.

Dia menegaskan bahwa Moskow mendukung negara-negara lain untuk melakukan komitmen mereka dalam pembicaraan nuklir.

Wakil menteri luar negeri Rusia juga menunjukkan peran Rusia dalam membantu Iran untuk melaksanakan komitmen JCPOA nya, dan mengatakan, “Dengan penghapusan banyak kendala, kerjasama Tehran-Moskow di sektor yang berbeda akan berkembang.”

“Dengan menandatangani JCPOA setelah dua tahun dari perundingan antara Tehran dan Kelompok 5 + 1 (AS, Rusia, China, Prancis, Inggris dan Jerman), Iran berhasil mendapatkan persetujuan resolusi pada pembatalan sanksi sepihak yang diberlakukan oleh Uni Eropa, AS dan juga PBB terhadap Republik Islam Iran,” tambah Ryabkov.

“Dengan penghapusan banyak kendala, kerjasama antara Tehran dan Moskow di sektor yang berbeda akan terus berkembang,” tambahnya.(VOAI)

Related posts

Leave a Comment