Bahas Krisis Suriah, Obama Jadwalkan Pertemuan dengan Erdogan

e7b6c5a6-e8d3-4ede-950f-0943048bab39.jpg

Selasa, 30 Agustus 2016
VOA-ISLAMNEWS.COM, WASHINGTON DC – Presiden AS Barack Obama akan bertemu rekan Turkinya, Recep Tayyip Erdogan, untuk membahas berbagai masalah termasuk krisis Suriah. Hal ini diumumkan seorang pejabat senior AS.

“Kedua presiden akan bertemu di sela-sela KTT Kelompok 20 di China pada hari Minggu,” kata Ben Rhodes, wakil penasehat keamanan nasional AS.

“Mereka akan membahas kampanye kontra-ISIL (Daesh) dan fakta bahwa kami perlu untuk tetap bersatu,” kata Rhodes kepada wartawan di Washington, DC, pada hari Senin (29/08).

Turki telah melancarkan serangan berdarah di Suriah utara pekan lalu dan menewaskan 25 pasukan Kurdi pada hari Minggu, sehari setelah tentara Turki tewas dalam serangan roket yang diduga dilakukan oleh Unit Perlindungan Rakyat Kurdi Suriah (YPG).

Bentrokan antara pasukan Turki dan YPG telah dikritik oleh Pentagon, yang disebut mereka sebagai hal yang “tidak dapat diterima.”

“Kami menyeru kepada semua pelaku bersenjata untuk segera mundur dan mengambil tindakan yang tepat untuk meredakan konflik,” kata Sekretaris Pers Pentagon Peter Cook.

Sementara itu, Menteri Pertahanan AS Ashton Carter meminta Turki untuk hanya fokus pada target Daesh.

“Kami telah meminta Turki … untuk tetap fokus pada memerangi ISIL dan tidak terlibat dengan Angkatan Pertahanan Suriah, dan kami sudah memiliki sejumlah kontak selama beberapa hari terakhir,” kata Carter kepada wartawan. (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment