Baku Tembak dengan TNI-Polri, 2 Anak Buah Santoso Tewas

kapolda-sulteng-rudi-sufahriadi

VOA-ISLAMNEWS.COM, POSO – Tim gabungan TNI-Polri yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Tinombala baku tembak dengan anggota kelompok Santoso.

Baku tembak yang terjadi di Desa Tangkura, Kecamatan Poso Pesisir Selatan, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah itu menewaskan seorang yang diduga Adji Pandu suwotomo alias Sabron.

Dengan tewasnya Adji, anggota kelompok Santoso terus berkurang. Sekadar mengingatkan, Santoso telah tewas dalam baku tembak dengan Satgas Tinombala pada 19 Juli 2016.

Sebelum ditembak, Adji sempat memberikan perlawanan. Dia melempar bom rakitan ke arah personel satgas.yang berupaya menangkapnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Adji sempat diperingatkan petugas untuk menyerah ketika disergap di perkebunan Tombua, Dusun Gantinadi.

Bukannya menyerah, Adji malah melakukan perlawanan dengan melemparkan bom rakitan hingga petugas melepaskan tembakan yang kemudian menewaskan pelaku.

Kemudian satgas membawa jenazah Adji sejauh dua kilometer sebelum akhirnya di angkut dengan mobil ambulans dan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sulawesi Tengah di Palu.

Dari peristiwa ini aparat mengamankan sejumlah barang bukti antara lain empat bom lontong dan lima detonator. (Voai)

Sumber: Salafynews.com

Related posts

Leave a Comment