Bandara Turki Dihantam Serangan 4 Roket

Roket-bandara-turki

Senin, 29 Agustus 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, ANKARA – Bandara Diyarbakir berada di bawah serangan roket pada Sabtu malam. Staf dan keamanan bandara sibuk mengevakuasi penumpang yang berebut menyelamatkan diri dari bandara.

Empat rudal ditembakkan ke sebuah pos pemeriksaan polisi di luar ruang bandara VIP pada Sabtu malam.

Gubernur Diyarbakir Huseyin Aksoy mengumumkan bahwa insiden itu tidak menimbulkan korban jiwa, kerusakan atau menyebabkan pembatalan penerbangan.

Tidak ada klaim tanggung jawab atas serangan itu, namun gerilyawan Kurdi menjadi tersangka utamanya dari serangan itu.

Kota Diyarbakir adalah titik nyala serangan dari Partai Pekerja Kurdistan (PKK) yang telah berjuang untuk wilayah otonomi Kurdi di tenggara negara itu sejak tahun 1984.

Ankara telah terlibat dalam kampanye skala besar anti-PKK di wilayah perbatasan selama beberapa bulan terakhir. Militer Turki juga telah menggempur posisi kelompok Kurdi di Irak utara serta melanggar kedaulatan Suriah.

Serangan juga terjadi hanya beberapa hari setelah Turki melancarkan serangan ke Suriah, yang diklaim oleh Ankara bertujuan untuk memerangi ISIS dan militan Kurdi.

Pada hari Sabtu, serangan roket ke tank Turki menewaskan satu tentara dan melukai tiga orang lainnya dekat dengan kota Jarablus.

Pertempuran berat juga dilaporkan terjadi, antara pasukan Turki dan Kurdi di dua desa lain yang dekat dengan Jarablus setelah tank Turki mengepung desa-desa tersebut. (VOAI)

Sumber: Salafynews.com

Related posts

Leave a Comment