Bang Ruhut: ‘Kasus Archandra Tahar’ , Ulah Oknum yang Gila Jabatan

ruhut-demokrat.png

Selasa, 16 Agustus 2016,

VOA-ISLAMNEWS.COM, JAKARTA – Kisruh tentang kasus Dwi kewarganegaraan Archandra Tahar membuat politikus yang berasal dari Partai Demokrat, Ruhut Sitompul menyatakan bahwa dirinya sangat tak setuju bila Menteri ESDM, Arcandra Tahar dicopot dari jabatannya saat ini.

Ia menganggap bahwa Arcandra menjadi sosok anak muda yang sangat hebat serta membanggakan tanah air.

Ia turut menjelaskan untuk kasus Arcandra cukup mirip dengan BJ Habibie. Mereka sama-sama WNI yang diberi previlege khusus di negara luar karena kehebatannya. (Baca juga: Inilah Ramalan Ruhut: Last Minute, Bu Mega dan PDIP Akan Dukung Ahok-Djarot)

“Ini anak muda yang hebat, alumni ITB, dan memiliki tujuh paten di dunia. Ini orang hebat. Kita bisa mengenal beliau juga dari jaminan orang-orang yang pakar-pakar dunia. Kita punya tokoh yang jadi Wapres dan jadi Presiden di waktu awal reformasi, Bapak Habibie. Beliau tetap merah putih, WNI, tapi ada previlege di Jerman karena prestasi beliau, beliau diakui,” terang Ruhut saat dikutip OkTerus.com.

Ia juga mengklaim bahwa sudah bertemu dan menanyakannya secara langsung ke Arcandra soal isu tersebut.

“Saya tanya mengenai kewarganegaraan Amerika, dan tadi saya katakan. Beliau punya keahlian, dia ada privilege karena penemuan dia di sana. ‘tapi bang, aku tetap Indonesia,” tegas Ruhut.

Pada waktu Ia dilantik sebagai Menteri ESDM, Ruhut juga mengaku bahwa sempat mempertanyakannya ke Arcandra.

“Indonesia bang, saya tidak pernah meninggalkan kewarganegaraan saya. Paspor saya masih berlaku sampai sekarang,” tukas Ruhut.

Bahkan, Ia menyebutkan bahwa sepertinya ada yang memang sengaja mengganggu Arcandra dengan mencuatkan isu kewarganegaraannya itu.

Ini kan yang rame adalah yang mimpi jadi Menteri ESDM tapi nggak jadi, kan itu. Aku nggak usah bilang, tapi kalian tahu,” tutup Ruhut. (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment