Bangkit Hadapi Kekejaman Saudi, Para Ulama Yaman Gelar Rapat Akbar

rapat-akbar-ulama-yaman

VOA-ISLAMNEWS.COM, YAMAN –  Para ulama Yaman gelar pertemuan besar pada hari senin (14/11) di daerah Zaydiyah, provinsi Hudaidah yang membahas peran ulama dan da’i dalam menghadapi agresi brutal Saudi-AS dan strategi untuk melawannya. (Baca: Pembantaian di Yaman Bukti Saudi Tak Faham Etika Perang, Kemanusiaan dan Islam)

Pada pertemuan yang dihadiri oleh para ulama dan da’i ini, pimpinan Jabhah at-Tabawiyah membahas mengenai agresi keji dan brutal Saudi dan apa yang telah mereka lakukan dengan membuat kehidupan yang sengsara di Yaman. Ia juga membahas bagaimana cara menyikapi pembantaian keji dan brutal yang mereka lakukan terhadap anak-anak Yaman dan pembantaian terakhir yang dilakukan di aula pemakaman di ibukota Sana’a, yang telah merenggut ratusan nyawa yang tak berdosa dan menyebabkan banyak korban luka, seperti dilansir oleh kantor berita thelinkyemen (15/11). (Baca: Krisis Pangan dan Kelaparan Hadiah Saudi kepada Rakyat Muslim Yaman)

Pimpinan Jabhah at-Tabawiyah selama pertemuan itu menegaskan akan pentingnya peran para ulama dan da’i dalam mencerahkan masyarakat akan bahayanya agresi dan pentingnya untuk bergerak dan bersatu-padu serta waspada dalam menghadapi agresi tak manusiawi tersebut dan pentingnya untuk segera turun tangan untuk mendukung kampanye nasional dalam mendukung tentara Yaman. (Baca: Inilah Daftar Pembantaian dan Kejahatan Agresi Saudi-AS Atas Warga Muslim Yaman)

Sementara itu, para ulama dan da’i menyatakan kesiapan penuh dan menyatakan kesiapan mereka untuk bangkit menghadapi agresi di semua bidang sebagi tanggung jawab keagamaan dan nasionalisme serta perlawanan suci yang merupakan perbuatan paling mulia yang dapat mendekatkan diri kita kepada Allah. (VOAI)

Sumber: Salafynews.com

Related posts

Leave a Comment