Baru Pertama Kalinya Mufti Wahabi Saudi Sheikh Abdul Aziz Tak Sampaikan Khotbah Haji

4f2aa70d-5ccb-4545-8b91-e2bcd9ef3d76.jpg

Minggu, 11 September 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, RIYADH – Mufti radikal Arab Saudi Sheikh Abdulaziz Al Sheikh tidak akan memberikan khotbah haji tahun ini. Sebagaimana diberitakan oleh media-media Arab Saudi.

AP mengutip surat kabar Al-Riyadh mengatakan pada Sabtu (10/09)bahwa Al Sheikh tidak akan menyampaikan pidato tahun ini, tanpa menjelaskan mengapa. (Baca juga:Mengenal Para Mufti Wahhabi Pembuat Fatwa Horor dan Takfiri)

Ini akan menjadi pertama kalinya dalam lebih dari tiga dekade, bahwa orang lain selain Al Sheikh akan memberikan khotbah. Al Sheikh telah terus-menerus menyampaikan khotbah sejak tahun 1981.

Harian itu mengatakan Sheikh Saleh bin Hamid, ketua sebelumnya dari apa yang disebut Dewan Syura dan penasihat kerajaan saat ini, akan menggantikan Al Sheikh memberikan khotbah. (Baca juga:GILA! Ulama Saudi Akui Keyakinan ISIS Sama dengan Wahabi: VIDEO)

Sebelumnya, mufti radikal Saudi telah memicu kontroversi dengan berbagai fatwa berbau radikalisme dan takfirismenya. Al Sheikh mengikuti paham Wahhabisme, “ideologi” radikal yang menginspirasi teroris Takfiri di seluruh dunia. (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment