Bashar Assad Izinkan Irak Serang ISIS di Suriah

Sabtu, 11 Maret 2017

VOA-ISLAMNEWS.COM, DAMASKUS – Presiden Suriah Bashar Al-Assad memberi izin pemerintah Irak untuk menyerang ISIS di perbatasan Suriah. Menteri Parlemen Suriah Sadji Taama mengatakan hal ini kepada surat kabar Izvestia Rusia pada hari Kamis (10/03).

“Negara kami menghadapi ancaman umum. Irak dan Suriah berjuang melawan ekstrimis Daesh. Kami telah mengkoordinasikan upaya anti-teroris kami selama bertahun-tahun. Dan pernyataan tersebut tidak akan dilakukan jika Damaskus tidak menyetujui AU Irak untuk mengambil bagian dalam operasi di atas wilayah Suriah. Saya berharap bahwa pesawat Suriah juga mulai mengejar para militan di Irak dekat perbatasan Suriah, “kata Sadji Taama kepada koran Izvestia.

Komentar Taama ini datang hanya satu hari setelah Perdana Menteri Irak Haidar Al-‘Abadi mngumumkan kepada wartawan saat konferensi pers, bahwa Suriah memberinya izin untuk menyerang ISIS di dalam negeri mereka.

Menurut anggota parlemen itu, pengejaran lintas batas diperlukan karena militan melarikan diri dari pengepungan di Mosul Irak dan menuju Deir Ezzurr di Suriah. (Voai)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment