Beberapa Analis Sebut Teroris di Aleppo Akan Segera Menyerah

teroris-di-aleppo

Sabtu, 26 November 2016,

VOA-ISLAMNEWS.COM, ALEPPO – Beberapa analis menyebut bahwa operasi besar-besaran militer Suriah di berbagai belahan Aleppo dan kemenangan demi kemenangan menakjubkan yang terus mereka peroleh akan segera memaksa teroris untuk meletakkan senjata dan menyerah.

Analis-analis militer dan sumber lapangan itu mengatakan kepada harian al-Watan bahwa informasi dari medan perang setelah serangan besar-besaran tentara Suriah dan sekutunya di Aleppo menunjukkan bahwa “para teroris akan segera dipaksa untuk menyerah dan posisi mereka akan jatuh satu demi satu karena mereka telah kehilangan sejumlah besar komandan dan anggota serta gudang senjata dan tidak ada lagi yang bisa tahan terhadap serangan pasukan Suriah ‘ adalah sementara sekutu regional mereka juga telah menarik dukungan. (Baca juga: Warga Sipil di Timur Aleppo Bangkit Lawan Teroris)

“Sementara itu, warga dari distrik Aleppo Timur terus menggelar aksi protes menentang teroris, dan menuntut para teroris itu agar segera keluar,” kata sang analis, menambahkan bahwa mereka bahkan telah memasang gambar-gambar Presiden Bashar al-Assad di dinding mereka.

Sumber-sumber lokal di Aleppo Timur juga melaporkan bahwa teroris telah kehilangan kepercayaan pada komandan mereka setelah janji-janji untuk mendobrak pengepungan berulang kali tak terpenuhi. Semangat para teroris itu juga telah melemah setelah kekalahan berat dan banyaknya korban kerusakan di pihak mereka.(Baca juga: Obama Yakin Pasukan Suriah akan Kuasai Aleppo)

Setelah kekalahan terus-menerus dan hampir dua bulan terus mengalami desakan serta menolak beberapa peluang yang diberikan oleh tentara Suriah untuk meninggalkan Aleppo Timur dengan senjata mereka, para teroris itu sekarang menghadapi realitas perang setelah serangan besar-besaran rekan-rekan mereka ke kota itu demi untuk mendobrak pengepungan Tentara Suriah, semuanya berakhir dengan kegagalan. (Voai)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment