Bekas-bekas Wilayah ISIS Menyisakan Puluhan Kuburan Massal

kuburan massal

Rabu, 31 Agustus 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, MOSUL – Pihak berwenang Irak dan Suriah menemukan 72 kuburan massal di dua negara yang dilanda perang itu sejak awal kegiatan terorisme oleh ISIS dan kelompok lainnya.

Menurut situs berita al-Ahd, salah satu dari 17 kuburan massal yang ditemukan di Suriah berisi jasad 5.200 hingga 15.000 mayat dan ratusan anggota dari suatu suku yang hampir sepenuhnya dihabisi dengan kejam ketika ISIS mengambil alih wilayah mereka.

Juga di Irak, 600 mayat ditemukan di penjara pusat Badush dekat Mosul dan 500 narapidana dikuburkan di penjara.

Menurut pengakuan korban-korban yang selamat, militan ISIS secara sistematis membunuh sekitar 600 narapidana laki dari penjara Badush pada 10 Juni 2014.

Korban yang selamat mengatakan bahwa ISIS masuk ke Badush sehari setelah mereka menguasai Mosul, kota terbesar kedua Irak, yang merupakan 10 kilometer tenggara dari penjara. Para pria bersenjata menggiring hingga 1.500 narapidana ke truk dan membawa mereka ke sebuah gurun yang terisolasi dari sekitar 2 kilometer dari penjara.

FNA melaporkan bahwa beberapa tahanan dipisah, kemudian ISIS merampok dan menghina para tahanan lainnya, membariskan mereka ditepi sebuah jurang, dan memaksa mereka untuk membentuk satu garis panjang di sepanjang tepi jurang. Di sana, mereka membuat narapidana menghitung jumlah mereka dalam barisan sebelum ditembak satu persatu. (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment