Belasungkawa Disampaikan Trump atas Serangan Teror London

Kamis, 23 Maret 2017

VOA-ISLAMNEWS.COM, London – Serangan teror di London juga memicu pemimpin dunia untuk buka suara dan menyampaikan rasa belasungkawanya. Salah satunya adalah Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang turut menghaturkan belasungkawanya.

Trump menyatakan, ia sudah berbicara dengan Perdana Menteri Inggris Theresa May melalui sambungan telefon terkait serangan tersebut. “Sudah berbicara dengan Perdana Menteri Inggris Theresa May hari ini untuk menghaturkan belasungkawa atas serangan teroris di London. Ia dalam keadaan kuat dan sangat baik,” tutur Trump melalui akun Twitter-nya, sebagaimana dikutip dari Independent, Kamis (23/3/2017).

Trump juga sempat memberikan komentarnya terkait serangan itu ketika ia mendengar kabar tersebut. Ia menyatakan serangan tersebut merupakan “berita besar” kepada para reporter di Gedung Putih.

Juru bicara Gedung Putih, Sean Spicer, disebut memuji respons cepat dari polisi Inggris serta tim tanggap dalam penanganan serangan teror di London yang menewaskan lima orang tersebut, termasuk pelaku.

Selain Trump, Presiden Prancis Francois Hollande juga memberikan belasungkawanya kepada Theresa May untuk para korban tewas dalam serangan tersebut. Hollande menambahkan, Prancis dan Inggris tengah bekerja sama dalam penanganan penyelidikan serangan teror itu.(VOAI/okezone)

Related posts

Leave a Comment