Bendera Provokasi Aceh Merdeka Berkibar di Tengah Aksi Demo 4 November

Bendera-Aceh-Merdeka-300x150.png

VOA-ISLAMNEWS.COM, JAKARTA – Puluhan ribu pendemo di Istana Negara terkait kasus dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Sebelum menggelar aksinya sebagian massa terlebih dahulu berkumpul di Masjid Istiqlal.

Menurut Pantauan kami di lapangan, Jumat (4/11), ada bendera Aceh yang menyerupai Gerakan Aceh Merdeka yang dikibarkan oleh sekelompok pemuda yang diduga FPI Aceh. Tak hanya itu, bahkan para pemuda yang mengenakan baju putih-putih itu membentangkan spanduk yang berisi ancaman Aceh bakal pisah dari NKRI. (Baca: Aksi Demo Damai 4 November Berakhir Anarkis : Video)

“Bila NKRI dipimpin oleh Pembela Ahok, Maka kami bangsa Aceh akan menuntut pisah dari NKRI,” tulis spanduk tersebut yang terdapat logo FPI Aceh.

Bendera Aceh Merdeka

Terkait itu, Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan mengatakan pihak polisi sudah mengamankan dan mengambil bendera serta spanduk tersebut. Kapolda pun telah menyampaikan hasil temuan itu kepada Pimpinan FPI Habib Rizieq. (Baca: Ricuh, Pendemo Pukul Wartawan Kompas TV)

“Saya sudah sampaikan kepada Habib Rizieq kenapa itu bisa terjadi. Karena saya menuntut apa yang disampaikan oleh korlap bahwa tidak akan ada provokasi,” kata Iriawan di Monas. (VOAI)

Sumber: Salafynews.com

Related posts

Leave a Comment