Bentrokan Sengit Pasukan Yaman Lawan Agresor Dalam 24 Jam Terakhir

perang-sengit-yaman

VOA-ISLAMNEWS.COM, YAMAN – Sumber militer Yaman melaporkan tentang tewasnya 12 orang dan puluhan lainnya terluka dari milisi pro mantan Presiden Hadi, saat berusaha menghindar dari serangan tentara dan komite populer. Milisi pro Hadi berusaha maju ke arah lembah Rabi’ah, di wilayah Sirwah, sebelah barat provinsi Ma’arib.

Kantor berita Al-Mayadeen yang dikutip oleh Addiyar.com (13/10) melaporkan bahwa wilayah timur dan barat tampak konfrontasi sengit dan terus berlanjut antara tentara Yaman dengan milisi pro Hadi. (Baca: Perang Yaman Akibat Tamak Kekuasaan Putra Mahkota Saudi ‘Muhammad bin Salman’)

Sementara di Jawf, tentara dan komite populer Yaman menghancurkan tank milik tentara pro Hadi, di wilayah  Khalifain, distrik Al Khaab  dan Al-Sha’af. Konfrontasi terus berlanjut ke dua daerah Al Mashlub dan Ghayl sebelah utara propinsi Jawf, di tengah manuver pesawat aliansi Saudi yang mengitari daerah itu.

Di Sana’a pesawat Saudi kembali meluncurkan beberapa serangan yang menargetkan gunung Nabi Syu’aib, sebelah barat ibukota, yang terus terbang secara intensif hingga pagi. (Baca: Pangeran Saudi Bongkar Rahasia Soal Perang Yaman)

Di Sa’ada, utara pesawat koalisi Saudi juga meluncurkan lebih dari 20 serangan, di daerah Bahah, Mandabah dan perbatasan El Zimah, serta daerah perbatasan Baqim, sebelah barat propinsi Sa’ada.

Bentrokan antara tentara Yaman dengan tentara Hadi juga terjadi di barat distrik Adilan, Shabwah, Yaman Timur. Dimana sumber militer mengatakan terjadi penembakan artileri yang menargetkan milisi pro Hadi di sebelah barat Shabwah.

Operasi militer Yaman juga terus berlanjut di daerah pedalaman, daerah perbatasan kedua negara, dimana mereka  menargetkan lokasi-lokasi perkumpulan tentara Saudi seperti di Noukh, Sudais, Gunung Abu Hamdan, Al Fawwaz, dan kamp seorang pria Najran. (Baca: Yaman Tenggelamkan Empat kapal Perang Saudi di Mokha)

Selain itu, 40 pasukan Saudi dan milisi pro Hadi dilaporkan tewas setelah tentara Yaman memukul mundur mereka saat mencoba maju menuju pelabuhan di Sa’ada kemarin, mengutip sumber militer yang berbicara di Propinsi Sirwah, sebelah barat Ma’arib. (Voai)

Sumber: Salafynews.com

Related posts

Leave a Comment