Berikan Kesejukan Saat Demo 4/11, Jokowi Apresiasi Muhammadiyah

jokowi_muhammadiyah

Selasa, 8 November 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, JAKARTA – Usai pertemuan tertutup dengan Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Jokowi menyampaikan apresiasi karena Muhammadiyah dianggap sudah memberi kesejukan saat demonstrasi 4 November 2016.

“Saya sampaikan penghargaan tinggi, apresiasi tinggi PP Muhammadiyah dari pusat ke daerah yang ikut beri kesejukan, yang ikut mendinginkan suasana sebelum demo tanggal 4 November yang lalu, maupun pada saat demo pada tanggal 4 November yang lalu,” kata Jokowi di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah di Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Selasa (8/11/2016). [Baca; Setelah NU, Jokowi Kunjungi Pimpinan Muhammadiyah]

Hal itu disampaikan Jokowi dengan didampingi oleh Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir dan Mensesneg Pratikno. “Kita memberikan penghargaan yang tinggi karena demo pada saat itu berjalan dengan tertib dan damai,” tambahnya.

Jokowi dan Muhammadiyah juga berbincang tentang proses hukum terhadap Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) Dia menegaskan tidak melindungi Ahok dan proses akan tegas dan transparan.

Ada pula pembahasan soal ekonomi kerakyatan. Jokowi berharap ada aksi konkrit yang bisa diterapkan di lapangan.

“Yang keempat juga yang berkaitan dengan politik Islam. Tadi juga diusulkan dari PP Muhammadiyah agar ini bisa dikerjakan bersama-sama antara pemerintah dengan Muhammadiyah sehingga bisa memberikan ruang dan saluran-saluran politik bagi umat Islam dan bisa mengembangkannya dengan baik,” ungkap Jokowi. [VOAI]

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment