Berita Hasut dan Hoax Tentang Ibunda Jokowi di Toraja

14100354_1829335677310851_3278522979481729356_n.jpg

Herawati Suryanegara

Loh.. Katanya harus hidup sederhana.. katanya jangan hambur2kan suit untuk hal yg tdk produktif.. ? Bgmn sih, om? #geli #prihatin tapi itulah.. Dunia memang mengasyikkan, ya om?

Hasut dan Hoax tentang Ibunda Jokowi di Toraja

Klaim: Ibunda Jokowi Naik Bus 3M ke Toraja, menginap di Kamar 15 juta/malam, dan disewa 10 kamar, Tuduhannya (oleh beberapa netizen), Ibunda Jokowi bermewah-mewah, jauh dari kesederhanaan yang dicitrakan Jokowi. (Baca: Kenapa Banyak Paku di Depan Istana Jokowi?)

Sumber: Framing media Tribunnews.

Ibunda Jokowi Naik Bus Seharga Rp 3 M ke Toraja, Menginap di Kamar Rp 15 Juta per Malam

Dan diinterpretasikan macam-macam oleh beberapa netizen.

Faktanya: Bus pariwisata itu sewaan, bukan bus pribadi. Tentu saja dari kita sering naik bus harga milyaran, atau mungkin pesawat harga ratusan milyar. Apakah orang yang naik Batik Air dengan Airbus A320 seharga 1 Trilyun itu dianggap bermewah-mewah?

Hotel Misiliana Toraja hanya memiliki tarif kamar hotel paling tinggi 2.9 juta/malam untuk presidential suite (hanya ada 1 kamar), dibawahnya 1,7 juta untuk executive suite (hanya ada 1 kamar), dan sisanya kamar-kamar dengan tarif kurang dari 700 ribu.

Ini buktinya bisa dilihat : Toraja Misiliana Hotel

Angka 15 juta? Itu published rate, dimana beberapa hotel memang mematok published rate jauh diatas nett rate yang sebenarnya dibayarkan.

Selama tidak ada indikasi kepergian beliau menggunakan uang negara, maka selayaknya tidak perlu dipermasalahkan. Untuk petugas pengawalan, biayanya memang ditanggung negara, karena itu amanat undang-undang.

Kalau ingin mengkritik pemerintahan Jokowi, ada banyak sekali poin yang bisa dikritik (misal TPP, Monsanto, e-Government, dan ratusan issue lain), tapi kalau cuma beginian yang diumbar, yah pedih dan prihatin jenderal, nggak berisi! 😀

Ntar bakalan ada yang nulis, Jokowi kemarin naik mobil kepresidenan dengan harga 5 Milyar, melewati jalan tol seharga 3 Trilyun, dan mengisi pertamax di POM bensin seharga 10 milyar, habis itu berangkat ke bandara T3 Ultimate senilai 7 Trilyun. Lama-lama pean mirip sama Suhas Tandon di film 3 Idiots. 😀 (VOAI)

Sumber: Salafynews.com

Related posts

Leave a Comment