Berusaha Terobos Wilayah Iran, Drone AS Terancam Ditembak Jatuh

drone-as

VOA-ISLAMNEWS.COM, TEHRAN – Angkatan Darat dan Pertahanan Udara Iran dilaporkan telah memperingatkan pesawat tak berawak AS unmanned aerial vehicle (UAV) yang telah berusaha memasuki wilayah udara Iran.

Pesawat mata-mata AS telah berusaha menyeberang ke wilayah udara Iran melalui perbatasan timur, dari negara tetangga Afghanistan, Tasnim News Agency melaporkan pada hari Senin.

Namun, Pertahanan Udara Iran segera mengidentifikasi dan memaksa pesawat tak berawak AS untuk meninggalkan daerah itu setelah peringatan “tegas” dari Pangkalan Pertahanan Udara Iran.

Drone telah lepas landas dari pangkalan udara di provinsi Kandahar, selatan Afghanistan dan mendekati sekitar 20 mil dari perbatasan Iran.

Setelah identifikasi pesawat tak berawak dan pemantauan, sistem rudal di basis pertahanan udara disiagakan.

Pada bulan Desember 2012, Korps Pengawal Revolusi Islam Iran (IRGC) menangkap pesawat tak berawak AS ScanEagle di atas perairan Teluk Persia setelah memasuki ke dalam wilayah udara Iran.

Pada bulan yang sama tahun sebelumnya, Iran menembak jatuh pesawat siluman AS RQ-170 Sentinel dengan kerusakan minimal. Drone itu terbang di atas kota Kashmar, dekat perbatasan Afghanistan, ketika dibawa turun. [voai]

Sumber: Salafynews.com

Related posts

Leave a Comment