Bobol Situs Kementerian Informasi Suriah, Hacker Sebar Berita Assad Diracun

presiden-suriah-bashar-assad

VOA-ISLAMNEWS.COM, DAMASKUS – Info massif tentang Presiden Suriah Bashar Assad diracun menyebar luas, ini tak lain adalah ulah dari hacker yang telah berhasil menembus situs resmi Kementerian Informasi Suriah dan menyebarkan berita bahwa Presiden Suriah Bashar al-Assad telah diracun. (Baca: Bashar Assad: Saya Bukan Boneka Kremlin Seperti Tuduhan Barat)

Hacker tersebut menyebarkan pernyataan ini atas nama Kementerian Informasi, ia menyebutkan “Presiden Suriah Bashar Hafez Assad tengah mengalami keracunan akibat racun yang secara sengaja diletakkan dalam makanan Presiden Assad, dan berita-berita yang tersebar menyebutkan Presiden Assad mengalami sakit parah akibat racun tersebut. Dan hinggga saat ini, sayangnya tim kepresidenan belum bisa mengetahui rinciannya”, seperti dilansir oleh situs Arabic.SputnikNews (28/11).

Akibat serangan hacker ini, Kementerian Informasi Suriah menonaktifkan situs resmi miliknya. (Baca: Assad; Apa yang Ditakutkan Barat Terhadap Islam?)

Kementerian Informasi Suriah di halaman Facebooknya membantah kebenaran berita yang tersebar sebelumnya di situs resmi milik Kementerian Informasi terkait keracunan yang dialami Presiden Suriah Bashar Assad.

Kementerian Informasi Suriah mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari senin (28/11) bahwa, “situs resmi milik Kementerian Informasi Suriah telah di “bajak” dan berita-berita yang menyerang Presiden Suriah Bashar Assad dengan buruk benar-benar tidak berdasar”. (Baca: Stop Sebut “Islam Itu Teroris”, Wahabi Teroris dan Bukan Islam)

Hingga saat ini belum diketahui pihak mana yang membajak situs resmi milik Kementerian Informasi Suriah ini.

Dan berita yang ditulis para hacker di situs resmi tersebut sebagai berikut, “Upaya meracuni Presiden dan berita tentang Presiden yang mengalami sakit parah”. (VOAI)

Sumber: Salafynews.com

Related posts

Leave a Comment