Bogdanov: Moskow Kirim Senjata ke Irak Sebagai Dukungan Untuk Perangi Teroris

bogdanov

VOA-ISLAMNEWS.COM, RUSIA – Wakil Menteri Luar Negeri Rusia, Mikhail Bogdanov menegaskan bahwa negaranya memberikan dukungan penuh terhadap Irak dan akan mengirimkan senjata dan peralatan militer untuk pasukan Irak untuk mempertahankan kedaulatan dan integritas teritorialnya.

Dalam seminar terkait keadaan umat Kristiani di Timur Tengah, Bogdanov mengungkapkan bahwa tentara Irak dan Hashd al-Shaabi telah memainkan peranan penting dalam pertempuran melawan teroris ISIS di negaranya, seperti dilansir oleh kantor berita almayadeen (20/11). (Baca: Menhan Rusia: Mustahil Kami Abaikan Ancaman Teroris di Suriah, Irak dan Libya)

Bogdanov mengatakan meskipun Irak disebut-disebut menerima dukungan dari koalisi internasional yang dipimpin AS, namun yang memegang peranan penting dalam memerangi ISIS adalah tentara Irak dan Hashd al-Shaabi. Ia juga menjelaskan bahwa dalam hal ini, Rusia memberikan dukungan penuh kepada pemerintah Baghdad dalam memerangi terorisme dan mempertahankan kesatuan wilayahnya dengan menyuplai senjata dan peralatan militer untuk angkatan bersenjata negara itu.

Perdana Menteri Irak, Haidar al-Abadi telah mengungkapkan keinginan negaranya untuk memperluas hubungannya dengan AS. (Baca: Rusia Siap Pasok Senjata Bagi Irak untuk Perang Lawan ISIS)

Dalam percakapan telepon dengan Presiden terpilih AS Donald Trump, Abadi mengungkapkan tentang kemenangan yang telah dicapai oleh tentara Irak dalam perjuangan mereka melawan ISIS dan pentingnya penyatuan semua upaya dalam memerangi terorisme. (VOAI)

Sumber: Salafynews.com

Related posts

Leave a Comment