Bom Guncang Provinsi Tenggara Turki Memakan Banyak Korban

A member of the police special forces stands next to vehicles, which were damaged by a car bomb attack that targeted a minibus (not pictured) carrying members of the police special forces, occurred in the Kurdish-dominated southeastern city of Diyarbakir, Turkey March 31, 2016. REUTERS/Stringer FOR EDITORIAL USE ONLY. NO RESALES. NO ARCHIVE.

Jum’at, 26 Agustus 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, ANKARA – Sedikitnya sembilan orang tewas setelah serangan bom mobil menargetkan sebuah pos pemeriksaan keamanan di provinsi tenggara Turki, Sirnak.

Menurut sumber-sumber di rumah sakit, serangan bom hari Kamis waktu setempat itu menyebabkan kerusakan parah pada markas besar kepolisian anti huru-hara khusus di kota Cizre, juga melukai 64 orang lainnya. (Baca juga:Bom di Sebuah Pesta Pernikahan di Turki: VIDEO)

Laporan awal mengatakan bahwa banyak orang telah tewas dan terluka dalam pemboman itu.

Rekaman yang disiarkan di televisi nasional Turki itu, memperlihatkan segumpal besar asap hitam membumbung ke angkasa di lokasi ledakan. (Baca juga:Ledakan Bom Mobil Tewaskan 3 Orang dan 40 Lainnya Luka-Luka di Turki)

Belum ada kelompok yang telah mengaku bertanggung jawab atas serangan itu sejauh ini, namun kantor berita Anadolu yang dikelola negara Turki menuduh Partai Pekerja Kurdistan (PKK) atas insiden fatal tersebut.

Sirnak berbatasan dengan Suriah dan Irak dan sebagian besar populasinya adalah warga Kurdi.

Provinsi ini juga telah menyaksikan beberapa bentrokan terberat antara tentara Turki dan gerilyawan PKK sejak runtuhnya proses perdamaian antara kedua belah pihak tahun lalu.

Ledakan itu terjadi di tengah serbuan militer terbesar Turki ke Suriah, yang Ankara katakan bertujuan untuk memerangi Daesh dan militan Kurdi. (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment