Bombardir Ma’rib, Arab Saudi Kembali Langgar Gencatan Senjata di Yaman

agresi-saudi-di-yaman

VOA-ISLAMNEWS.COM, YAMAN – Departemen Kesehatan Yaman pada hari minggu (20/11) menuduh aliansi Arab Saudi telah “melanggar gencatan senjata” yang baru-baru ini diumumkan. Ia menunjukkan jatuhnya korban tewas dan terluka yang disebabkan pengeboman yang dilancarkan Saudi di kota Saada dan Ma’rib. Ia juga menegaskan bahwa saat ini situasi di lembaga-lembaga kesehatan di Yaman sangat memprihatinkan sekali dan membutuhkan jeda kemanusiaan. (Baca: Saudi dan Tentara Bayaran Kompak Bantai Warga Taiz Yaman)

Juru bicara Kementerian, Tamim al-Shami mengungkapkan dalam penjelasannya kepada kantor berita al-Maalomah (20/11) bahwa “agresi Saudi tidak mematuhi gencatan senjata yang telah diberlakukan baru-baru ini dan kami mencatat beberapa pelanggaran yang telah dilakukan aliansi Arab Saudi di Saada dan Ma’rib dan sejumlah daerah sejak tadi malam”. Ia pun menunjukkan jatuhnya 5 korban tewas dan korban-korban luka lainnya akibat pengeboman yang dilakukan Saudi. (Baca: Rapat Akbar Para Ulama Yaman Bangkit Hadapi Kekejaman Agresi Saudi)

Shami juga mengatakan bahwa “agresi Saudi pagi ini (20/11) telah melakukan serangkaian serangan terhadap warga sipil yang terisolasi dan hingga saat ini kami belum memiliki data statistik yang menunjukkan jumlah korban tewas dan terluka akibat serangan ini”.

Shami juga mengungkapkan bahwa “situasi dalam badan-badan kesehatan juga sangat sulit dan memprihatinkan dan saat ini kami sangat membutuhkan jeda kemanusiaan agar bisa memindahkan korban-korban yang terluka ke luar Yaman”. (VOAI)

Sumber: Salafynews.com

Related posts

Leave a Comment