Boy Rafly Amar Sebut Buni Yani Berpotensi Jadi Tersangka Kasus Ahok

SalafyNews.png

VOA-ISLAMNEWS.COM, JAKARTA – Buni Yani, sang pengunggah video Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait dengan surat Al Maidah ayat 51 ke media sosial, berpotensi menjadi tersangka. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Divisi Humas Polri Irjen (Kadiv Humas) Boy Rafly Amar. (Baca: Ahok, Quraish Shihab Hingga Grand Mufti Suriah Jadi Korban Pemelintiran Buni Yani)

“Dia berpotensi menjadi tersangka,” ujar Boy dalam konferensi pers di Kompleks Mabes Polri, Jakarta, pada Sabtu (5/11/2016).

Menurut Boy Rafly, Buni dilaporkan lantaran menyunting video Basuki yang saat itu berkunjung ke Kepulauan Seribu, dan mengunggahnya ke media sosial. (Baca: Wejangan Mbah Moen Kepada Umat Islam Tentang Gaduh Ahok dan Al Maidah 51)

“Dengan di-upload, menyebarluaskan di Facebook, lalu menjadi viral, dan itu kemudian menjadi kemarahan publik,” ujar Boy. (Baca: Buya Syafii Maarif: Gejala Ahok Akibat Gagalnya Parpol Islam Melahirkan Pemimpin)

Terlebih lagi, Buni sudah mengaku bahwa dia salah menyunting video tersebut. Meski demikian, Boy mengatakan, penyidik akan memeriksa Buni serta melengkapi keterangan saksi dan alat bukti terlebih dahulu. (Baca: FINAL! Bawaslu Putuskan Kasus Ahok Soal Al Maidah 51 Bukan Pelanggaran Pemilu)

“Kami hanya ingin melihat dia itu ada unsur pidananya atau tidak. Itu saja. Kami tidak boleh ke yang lain-lain,” ujar Boy. (VOAI)

Sumber: Salafynews.com

Related posts

Leave a Comment