Bus Jurnalis yang Meliput Olimpiade di Rio De Janeiro Dihujani Tembakan

bus

Rabu, 10 Agustus 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, BRASIL – Sebuah bus yang membawa wartawan yang meliput Olimpiade di Rio De Janeiro, Brasil, diberondong tembakan senjata api, dua orang wartawan dilaporkan mengalami luka-luka.

Saksi mata mengatakan bus bertolak untuk meliput pertandingan basket ke taman utama Olimpiade pada Selasa, ketika ditargetkan.

Tembakan menghancurkan jendela dan pecahan kaca berserakan hingga menyebabkan dua orang terluka ringan, kata saksi mata.

“Kami mendengar suara keras dan kami hanya melihat tembakan memecahkan dua jendela dan kita bisa melihat peluru … tidak banyak yang bisa saya katakan,” kata Kaan Korkmaz, Olimpiade Relawan dari Turki.

Korkmaz mengatakan ia tidak mengetahui adanya motif jelas di balik serangan itu.

“Saya bukan ahli senjata api, saya hanya mendengar suara senjata dan menurut pengalaman saya, itu berasal dari pistol kaliber kecil,” kata Sherryl Lee Michaelson, seorang pensiunan kapten Angkatan Udara AS yang bekerja untuk publikasi basket di Rio.

Kekerasan kejahatan jalanan di Rio telah meninggalkan jejak pada Olimpiade Pertama di Amerika Selatan. Pada hari Sabtu, peluru menghantam pusat pacuan berkuda, dan seorang wartawan tewas di sana. Peluru diduga kuat berasal dari anggota geng yang mencoba untuk menembak jatuh balon polisi atau drone, kata para pejabat. (VOAI)

Sumber: Salafynews.com

Related posts

Leave a Comment