Dalam Sepekan, Operai Pembebasan Mosul Tewaskan 126 Teroris ISIS

operasi-pembebasan-mosul

Senin, 28 November 2016,

VOA-ISLAMNEWS.COM, MOSUL – Sebanyak 126 teroris Daesh telah tewas selama operasi oleh tentara dan polisi anti-terorisme, yang bertujuan membebaskan kota Mosul.

Menurut seorang komandan pasukan anti-terorisme, Abdel Wahab al-Saedi, 40 teroris tewas saat mereka mencoba untuk memblokir kemajuan pasukan Irak di daerah timur kota pada hari Rabu.

Kementerian Pertahanan Irak juga mengumumkan bahwa 54 Takfiri tewas dalam serangan udara Irak di wilayah selatan kota. Selain itu, beberapa kendaraan teroris juga hancur dalam serangan tersebut.

Sebelumnya pada hari itu, intelijen militer Irak mengumumkan bahwa setidaknya 32 militan tewas selama serangan udara yang menargetkan posisi teroris yang terletak di sebelah barat kota.

Tentara Irak, yang didukung oleh pejuang pro-pemerintah dari Unit Mobilisasi Populer dan pasukan Peshmerga Kurdi, melancarkan operasi pada 17 Oktober untuk merebut kembali Mosul dari teroris Daesh.

Mosul jatuh ke tangan ISIS Takfiri dua tahun lalu, ketika teror mulai melakukan kampanye mematikan di utara dan barat Irak.

Perdana Menteri Irak Haider al-Abadi telah bersumpah bahwa Mosul, kota terbesar kedua Irak, akan direbut kembali sepenuhnya pada akhir tahun ini. (voai)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment