Dalam Serangan Kebencian di New York, Wanita Muslim Dibakar

muslimah

Rabu, 14 September 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, NEW YORK – Diskriminasi agama kembali terjadi di AS, seorang wanita Muslim di New York City telah dibakar karena mengenakan pakaian Islami.

Sumber polisi mengatakan pada hari Senin (12/09) bahwa seorang penyerang yang tidak dikenal membakar blus wanita muslim berusia 36 tahun asal Skotlandia di luar sebuah butik mewah di kawasan ternama 5th Avenue, Midtown Manhattan. Peristiwa itu terjadi pada Sabtu malam

Nemariq Alhinai saat itu sedang berjalan di depan toko sekitar pukul 21.00. Tiba-tiba ia merasa panas di bagian lengan dan melihat bahwa lengan blusnya terbakar sementara seorang pria dengan korek api di tangan berdiri di sampingnya.

Saat ia sedang berusaha memadamkan api ditangannya, sang penyerang melarikan diri. Pihak satuan tugas Kejahatan Kebencian NYPD kini tengah mengejar sang pelaku untuk kasus kemungkinan kejahatan kebencian.

Ibrahim Hooper, juru bicara Dewan Hubungan Amerika-Islam (CAIR), menuntut penyelidikan penuh untuk kasus ini, mengungkapkan kekhawatiran tentang lonjakan baru-baru ini dalam serangan Islamofobia terhadap Muslim Amerika.

“Saya jelas akan khawatir karena gejala naiknya secara keseluruhan sentimen Islamophobia di masyarakat kita,” katanya.

Serangan itu terjadi beberapa hari setelah seorang wanita Amerika ditangkap karena menyerang dua wanita Muslim saat mereka mendorong dua kereta bayi di distrik Brooklyn New York. (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment