Dalang Bom Kabul Diakui Oleh ISIS

Afghan men remove the clothes of victims after a suicide attack in Kabul, Afghanistan July 23, 2016. REUTERS/Omar Sobhani     TPX IMAGES OF THE DAY

Senin, 25 Juli 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, KABUL– ISIS mengklaim sebagai pelaku pemboman yang menewaskan setidaknya 80 orang pada hari Sabtu di sebuah demonstrasi damai di ibukota Afghanistan, Kabul, menimbulkan kekhawatiran bahwa kelompok ini sudah mulai memperluas jangkauannya di luar kantong-kantongnya selama ini di sebelah timur negara itu, di mana umumnya ISIS beroperasi.

Kementerian Dalam Negeri Afghanistan, dalam sebuah pernyataan, mengatakan bahwa serangan pada ribuan Hazara, kelompok etnis minoritas yang sedang melakukan unjuk rasa itu adalah misi bom bunuh diri.

“Serangan itu dilakukan oleh tiga pembom bunuh diri: Orang pertama melakukan ledakan, yang kedua gagal melaksanakan ledakan dan teroris ketiga tewas dalam penembakan oleh pasukan keamanan,” kata kementerian itu.

Kementerian Dalam Negeri Afghanistan mengatakan sedikitnya 80 orang tewas dan 231 lainnya luka-luka dalam ledakan bom yang mengguncang Deh Mazang Square di ibukota Afghanistan tersebut. (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment