Damaskus: AS Bantu ISIS Serang Posisi Tentara Suriah di Deir Ezzur

1032853301-e1474135543564.jpg

Minggu, 18 September 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, DAMASKUS – Kantor berita Suriah, SANA, memberitakan bahwa Komando Jenderal Tentara Suriah telah menyatakan koalisi pimpinan AS membom posisi tentara Suriah di Deir Ezzur pada hari Sabtu (17/09) pukul 5 sore.

Militer Suriah itu mengatakan bahwa pesawat dari koalisi pimpinan AS menargetkan pasukan pemerintah Suriah dekat bandara Deir Ezzur.

“Serangan itu mengakibatkan korban jiwa dan menghancurkan peralatan tentara Suriah serta “dengan jelas telah membuka jalan” bagi kelompok teroris ISIS untuk memperoleh kemenangan dan mendapatkan kontrol atas posisi tersebut,” kata Komando Jendral seperti dikutip SANA, Sabtu (17/09).

Damaskus menyebut serangan koalisi pimpinan AS itu sebagai ” agresi yang serius dan terang-terangan” terhadap Suriah dan tentara pemerintah Suriah.

Militer Suriah itu juga menambahkan bahwa ” hal ini merupakan bukti jika Amerika Serikat dan sekutu-sekutunya mendukung ISIS [Daesh] dan organisasi teroris lainnya, menekankan bahwa tindakan ini mengungkapkan kepalsuan klaim mereka memerangi terorisme.” (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment