Damaskus Diguncang Ledakan Besar , Diduga Serangan Udara Israel

zionis_636160770846738100_25f_4x3.jpg

Rabu, 30 November 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, DAMASKUS – Media lokal Suriah pada Rabu dini hari, melaporkan ledakan keras di pinggiran barat Damaskus. Spekulasi menyebutkan bahwa beberapa ledakan disebabkan oleh serangan udara Israel, namun hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi dari pemerintah atau sumber militer Suriah.

Kantor pusat oposisi Suriah mengumumkan bahwa pada pukul 2 dini hari, suara tiga ledakan di distrik barat Damaskus yang terdengar sangat keras belum jelas sumbernya, bahkan suara ledakan terdengar di seluruh bagian ibukota.

Beberapa media lokal menyebutkan bahwa serangan itu menarget basis militer Suriah yang terletak di jalan yang menghubungkan Damaskus-Beirut. Selain itu, ada juga yang menyebutkan bahwa lokasi ledakan berada di wilayah Al-Shaburah, pinggiran barat Damaskus, dekat jalan raya yang menghubungkan Ibukota Suriah dengan Beirut, yang banyak ditempati Angatan Bersenjata.

Sejumlah pangkalan udara Suriah, mengklaim bahwa serangan pesawat tempur Israel dilakukan melalui wilayah udara Lebanon, karena bersamaan dengan serangan tersebut, suara pesawat tempur terdengar di wilayah udara Lebanon.

Pangkalan militer oposisi menyatakan bahwa jalan yang menghubungkan Damaskus-Beirut sering digunakan pasukan Suriah-Hizbullah, dan kebanyakan dilakukan di malam hari.

Sumber itu juga mengatakan kemungkinan Israel telah menarget pasukan Hizbullah di pinggiran barat Damaskus. Tetapi, sejauh ini tidak ada berita resmi yang telah mengkonfirmasi kebenaran tersebut, baik media Suirah, Israel atau pernyataan dari muqawamah islamiyah. [VOAI]

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment