Delegasi Lebanon Tolak Satu Bus dengan Delegasi Israel dalam Olimpiade Rio

rio

Minggu, 7 Agustus 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, RIO DE JANEIRO – Sebuah insiden menarik terjadi antara delegasi Lebanon dan Israel sebelum dimulainya Olimpiade musim panas perdana Rio Jum’at malam (05/08). Delegasi Israel Lebanon menolak untuk berada satu bus dengan delegasi Israel. Untuk menghindari perseteruan diplomatik, event organizer memutuskan untuk membawa setiap delegasi ke stadion dengan bus yang berbeda.

Insiden Jumat itu terjadi saat tim Lebanon duduk di bus menunggu untuk berangkat ke stadion Maracana. Saat itulah tim Israel tiba dan berusaha untuk naik bus. Kepala tim Lebanon, Salim al-Haj Nicolas, menuntut agar pintu ditutup.Sebuah sumber dari komite Olimpiade Lebanon mengatakan kepada tv al mayadeen bahwa penolakan untuk memungkinkan delegasi Israel naik ke bus adalah keputusan sekelompok delegasi Olimpiade Lebanon.

Berbicara kepada al mayadeen, sumber lain mengatakan bahwa atlet-atlet Lebanon yang ikut dalam Olimpiade, “tetap berkomitmen dengan posisi nasional dalam menolak untuk berada di tempat yang sama dengan Israel.” Ia menambahkan bahwa Lebanon akan tetap menjadi bagian dari gerakan perlawanan terhadap Israel. (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment