Dewan Nineveh; ISIS Tanam 14 Juta Bom di Daerah Mosul

tanam-bom

VOA-ISLAMNEWS.COM, NINEVEH – Dewan provinsi Nineveh pada hari senin (07/11) mengungkapkan tentang organisasi teroris ISIS telah menanam sekitar 14 juta bom di daerah Mosul, tujuan mereja untuk menghambat pergerakan pasukan keamanan Irak dalam operasi pembebasan. Dewan provinsi juga menunjukkan bahwa ISIS ingin menjebak dengan menaruh setiap rumah dengan menanam 35 bom. (Baca: Kalah di Mosul, ISIS Sebarkan Berita Hoax Kematian PM Irak)

Salah satu anggota komite keamanan di dewan, Daud Jundiyan mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada al-Maalomah (07/11) bahwa organisasi teroris ISIS telah menanam sekitar 14 juta bom dan peledak di wilayah dan lingkungan Mosul untuk menghambat kemajuan pergerakan tentara keamanan Irak selama melakukan operasi pembebasan wilayah ini. (Baca: Kemenangan di Mosul Berkat Rakyat Irak Tak Gubris Isu SARA dan Sektarian)

Dia menambahkan bahwa beberapa rumah telah dijebak dengan ditanamnya sekitar 35 bom untuk setiap rumah. Ia juga menambahkan bahwa pasukan keamanan Irak telah membongkar bom-bom yang tersebar  di wilayah yang dibebaskan.

Jundiyan mengatakan bahwa organisasi ISIS telah gagal dalam rencananya menghalangi kemajuan dari pergerakan pasukan kemananan Irak dengan menanam bom-bom secara acak dan menggunakan warga sipil sebagai tameng manusia dan menggunakan puluhan taktik kotor lainnya. (VOAI)

Sumber: Salafynews.com

Related posts

Leave a Comment